Cakka-Amru 2, BAIK 1, BARU’mo 3

DSC_3550Luwu, SulSel—Ada yang menarik dari  pengundian, penetapan dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang digelar di Gedung Simpurusiang, Belopa, Jumat (2/8).  Bupati  incumbent, H A Mudzakkar yang berpasangan dengan Amru Saher mendapatkan nomor urut 2. Angka ini, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2009, Mudzakkar berhasil memenangkan pesta demokrasi Pilkada Luwu yang kala itu berpasangan dengan Syukur Bijak.

Mendapatkan nomor urut 2, simpatisan dan pendukung Cakka-Amru sontak berteriak,”oppo….oppo…dua…duaaaa,” seraya menirukan lafadz Syahrul Yasin Limpo saat kampanye Pilgub Februari 2013 lalu di Padang Sappa.

Sama seperti Cakka, Duet Basmin Mattayang (BM)-Syukur Bijak (BAIK) mendapatkan nomor urut 1. Angka ini juga merupakan nomor urut BM pada Pilkada 2009 yang ketika itu berpasangan dengan Buhari Kahar Mudzakkar.

Sementara itu, pasangan bertagline Baru’Mo’Basri Suli-Tomas Toba mendapatkan nomor urut 3.

Mudzakkar yang dihubungi usai pencabutan nomor urut mengungkapkan, baginya nomor berapa pun semuanya bagus. “Semua nomor itu bagus. Kan sudah diatur sama Tuhan. Alhamdulillah kali ini tuhan kembali memberikan nomor 2 kepada saya. Mudah-mudahan angka itu menjadi angka kemenangan kami kembali,” singkat Mudzakkar.

DSC_3559Senada dikatakan pasangan BAIK. Syukur Bijak mengatakan, angka 1 merupakan angka yang memang diidam-idamkan. “Angka satu adalah angka yang baik. Semua berawal dari angka satu. Angka ini memang sudah saya prediksikan sebelumnya,” terang Syukur Bijak.

Tak beda dengan yang diungkapkan pasangan ‘Baru’mo’. Menurut Basri Suli angka 3 adalah angka idolanya. “Angka tiga itu sangat saya suka. Angka itu menandakan awal star. Kan dalam lomba selalu kita sebutkan 1 2 3. Pada hitungan ke tigalah baru dimulai,” terangnya.

DSC_3558Rapat pleno penetapan nomor urut KPUD Kabupaten Luwu ini dipimpin Ketua KPUD Kabupaten Luwu, A Padellang SH MH didampingi jajarannya. Meski ada kekhawatiran acara ini bakal diwarnai kericuhan, namun hal tersebut tidak terjadi. Masing-masing simpatisan dan pendukung pasangan calon mampu menjaga dan keamanan hingga acara selesai. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s