Cakka Ma’pasabbi di Kelurahan Sabe

 

Acara Cakka 'Mapisabbi' di Kelurahan Sabe.

Acara Cakka ‘Mapisabbi’ di Kelurahan Sabe.

-Launching Iklan Selalu Bersama

Belopa–Tim pemenangan Mudzakkar alias Cakka, Jumat (8/3) malam menggelar acara Mappasabbi di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa. Dalam bahasa Luwu, Mapisabbi  berarti memberi kabar,permisi, minta izin. Meski hanya mengundang warga di Kelurahan Sabe, namun acara ini secara spontan juga dihadiri sejumlah pendukung Mudzakkar yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu.

Menurut tim kerabat Mudzakkar, Zul Arrahman, digelarnya acara ini atas inisiatif Mudzakkar yang secara santun menunjukkan sikap sipakatabe-nya pada warga Sabe  atas adanya aktifitas para tim pemenangannya yang menempatkan posko utama Cakka di Kelurahan Sabe. Pula kata Zul, ini sebagai penyampaian kabar pada khalayak bahwa Cakka siap maju kembali pada Pilkada 2013.

“Insyaallah selama kurang lebih 7 bulan lamanya, kami akan melakukan aktifitas di Sabe, baik pagi, siang dan malam. Olehnya itu kepada warga di sini, kami meminta izin, mapakatabe atas kehadiran dan kegiatan yang akan kami lakukan di Sabe ini nantinya,” kata Zul.

Menanggapi hal itu, acara Mapasabbi ini menurut Lurah Sabe, Amir Saleng S Sos mengungkapkan, pada dasarnya warga Sabe secara tangan terbuka menerima kehadiran Cakka berserta tim pemenangannya untuk melakukan kegiatan di posko utamanya di Sabe.

“Kami berbahagia dan secara tangan terbuka senantiasa menerima kehadiran Pak Cakka dan timnya di Sabe, sebagaimana pada Pilkada 2009 lalu. Apalagi beliau (Mudakkar-red) sudah punya rumah di Sabe. Otomatis sudah menjadi warga Sabe juga,” kata Amir Saleng.

Dalam kesempatan itu, Cakka di hadapan warga Sabe dan pendukungnya mengungkapkan, ia dan istrinya pernah berbicara membahas kepemimpinannya di Luwu. “Saya dan istri pernah punya pikiran bahwa cukup satu kali saja jadi bupati,” ungkap Cakka.

Hal itu dijelaskan Cakka lebih lanjut, saat di Jakarta baru-baru ini para teman dan koleganya juga mempertanyakan soal kesiapannya maju pada Pilkada untuk kali kedua. “Ditanya seperti itu, awalnya saya hanya diam. Tapi terus didesak, maka saya jawab kita tunggu apa yang diinginkan masyarakat. Kalau mereka masih mau, saya siap begitu juga sebaliknya. Dengan memperhatikan dukungan masyarakat disertai pertimbangan yang matang, maka saya tegaskan siap maju. Apalagi ditambah restu Pak Gubernur Syahrul. Syahrul bilang maju’ko lagi Cakka. Kau masih dicintai rakyatmu. Saya akan total bantu’ko,” terang Cakka mengutip ucapan Syahrul.

Launching Iklan

Di malam itu, tim pemenangan Cakka melaunching iklan ‘selalu bersama’ yang disutradarai Jaya Lobo. Syuting iklan ini berlatar wilayah pesisir suku Bajo’e Ulo-Ulo, Belopa, yang menampilkan Cakka sebagai pemain utama serta melibatkan warga suku Bajoe.  (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s