KKMP Bersatu Siap Menangkan Cakka

Tokoh masyarakat Pangkep, H Ruslan Jufri.

Tokoh masyarakat Pangkep, H Ruslan Jufri.

Luwu, Sulsel–Kerukunan Keluarga Masyarakat Pangkep (KKMP) yang bermukim di Kabupaten Luwu, menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Mudzakkar alias Cakka pada Pilkada September 2013 mendatang.

Hal itu itu diungkapkan perwakilan KKMP, H Ruslan Djufri di hadapan Cakka, Selasa (12/3) saat acara silaturrahim bersama masyarakat Desa Dadeko Kecamatan Larompong Selatan. Diungkapkan Ruslan, KKMP meski baru terbentuk dua bulan lalu, namun dalam waktu singkat sudah berhasil menghimpun dan mendata semua warga Pangkep yang tersebar di Luwu.

“Mereka ini sudah kami instruksikan untuk bersatu menyatukan dukungan dan mendukung Cakka pada pemilihan bupati. Jumlah warga Pangkep yang ada di Luwu sebanyak tiga ribu lebih. Insyaallah dalam waktu dekat, kepengurusan KKMP akan dilantik dan akan dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Pangkep,” tegas Ruslan.

Dukungan pada Cakka dijelaskan Ruslan, selama 4 tahun kepemimpinannya, Cakka sangat peduli terhadap masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian dan masyarakat yang ada di pesisir yang hidup dari hasil laut dan tambak. “Contoh di Dadeko ini. Nanti Cakka jadi bupati, baru jalan ini dikerikil. Belum lagi bantuan bagi petani tambak yang ada di Dadeko. Jadi saya himbau kepada warga Pangkep, mari kita dukung Cakka untuk memimpin Luwu yang keduakalinya,” himbau Ruslan.

Dukungan juga datang dari Mantan Kepala Desa Dadeko, Junuddin SPd. Dikatakan Junuddin, pada Pilkada 2009 lalu, ia berhasil memenangkan Cakka dengan persentase mencapai 60 persen. “Dulu di Daedeko ini kita menang 60 persen. Dan kali ini, saya akan berusaha lebih dari angka itu. Kalau ada yang memungkiri bahwa bukan Cakka yang bangun jalan ini, saya kira mari kita duduk, saya siap,” kata Junuddin.

Bupati Mudzakkar dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa intensnya silaturrahim dalam dua tahun ini sangat dirasakan manfaatnya. “Ini sangat bermanfaat dan saya mohon jangan lagi dikaitkan-kaitkan dengan masalah politik. Tahun pertama dan kedua periode kepemimpinan saya, memang sangat jarang turun ke lapangan. Hal itu disebabkan karena banyak janji yang mesti saya tunaikan pada masyarakat. Dan saya harus berusaha keras mencari sumber dana di pusat. Alhamdulillah, saya tidak perlu menjelaskan lebih jauh, cukup kita semua saksikan apa yang sudah dikerjakan pemerintah selama ini,” jelas Cakka.

Dikesempatan itu, Cakka mendengarkan keluhan masyarakat dan menjelaskan semua program yang sudah dan akan dikerjakan selanjutnya. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s