Hafidah Dampingi Cakka Silaturrahim di Suli Barat

Hafidah Rauf Basyuri saat mendampingi Cakka silaturrahim di Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat

Hafidah Rauf Basyuri saat mendampingi Cakka silaturrahim di Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat

Luwu, SulSel–Ini kali pertama Hafidah Rauf Basyuri, politisi Golkar yang masuk dalam daftar calon Wakil Bupati Luwu, mendampingi Bupati Incumbent Mudzakkar alias Cakka melakukan silaturrahim dengan warga. Hal itu berlangsung di acara silaturrahim Cakka bersama Warga Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat, hari ini, Rabu (20/3).

Hafidah yang juga Anggota DPRD Luwu ini, duduk di barisan terdepan tepat di samping kanan Cakka. Sementara di sisi kanan kiri, duduk beberapa tokoh masyarakat, Camat Suli Barat dan Anggota DPRD Luwu, A Muharrir. Acara ini dihadiri tak kurang dari 500 warga Buntu Barana.

Hafidah yang mengenakan stelan jas dipadu celana panjang itu, pada acara tersebut berkali-kali terlihat tertawa terpingkal-pingkal mendengarkan pemaparan Cakka yang bernada guyonan. Hafidah, putri daerah kelahiran Walmas, setahun terakhir memang disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat yang bakal mendampingi Cakka pada Pilkada Luwu September 2013 mendatang. Selain Hafidah, juga ada nama Amru Saher, politi PKS yang kini berkiprah di DPRD Propinsi Sulsel. Nama lainnya juga asal Walmas yakni Ruddin Sibutu, Anggota DPRD Luwu. Termasuk salah satu tokoh TNI, Kolonel Amsal Sampetondok.

Cakka di hadapan warga Buntu Barana menegaskan, bahwa intensnya menggelar silaturrahim dengan warga dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, jangan dikait-kaitkan dengan politik.

“Dua tahun awal periode saya, sangat jarang turun di masyarakat. Itu disebabkan saya berupaya keras mencari sumber-sumber dana di luar untuk membangun Luwu. Apalagi waktu pemilihan bupati dulu, banyak janji saya di masyarakat. Alhamdulillah, janji itu kini telah saya wujudkan. Silahkan masyarakat menilainya. Saya turun begini, semata-mata murni ingin melakukan dialog dengan warga sekaitan dengan program yang telah berjalan selama ini. Apakah program itu sudah dirasakan atau tidak. Jadi, jangan dikait-kaitkan dengan politik. Apalagi sekarang ini, banyak calon bupati turun di masyarakat mencari uwak dan kapolonya. Tapi kapolo ini hanya sampai pada 18 September nanti. Lewat tanggal itu, sudah tidak ada kapolo lagi,” kata Cakka yang mengundang tawa seluruh undangan.

Cakka juga menjelaskan semua program dan bantuan yang telah dikucurkan kepada masyarakat. Termasuk program di tahun 2013 ini. “Semua ini saya jelaskan sekaligus meluruskan atas isu yang belakangan ini banyak beredar di masyarakat yang dilakukan orang-orang tertentu yang tidak ingin kita bersama-sama membangun Luwu,” ungkap Cakka yang mendapat riuh tepuk tangan dan teriakan ‘oppo’ dari warga. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s