Kades Muladimeng : Bantuan Pemda Lebih Dari Cukup

-Bantah Berseberangan Cakka

 Luwu,SulSel–Kepala Desa Muladimeng, Kasruddin SPi menilai, kucuran bantuan Pemerintah Kabupaten Luwu periode Mudzakkar kepada masyarakat sudah lebih dari cukup. Bahkan, cenderung masyarakatlah yang terlalu manja. Hal ini ditegaskan Kasruddin di hadapan Bupati Luwu, Mudzakkar alias Cakka saat menghadiri launching e-KTP Kecamatan Ponrang di kantor Camat Ponrang, Kamis (21/3) kemarin.

Menurut Kasruddin, kurun waktu 2009 hingga tahun ini, bantuan yang telah diberikan bupati terhadap berbagai sektor boleh dikatakan sudah lebih dari cukup. “ Jika dibandingkan dengan dulu, sudah terlalu banyak mi bantuan ta pak bupati. Kalau boleh dibilang lebih mi dari cukup yang kita berikan. Dan itu juga mengakibatkan masyarakat jadi terlalu manja,” kata Kasruddin.

Kasruddin juga membantah bahwa dirinya berseberangan dengan Cakka. Menurutnya, isu tersebut tidak benar dan sangat tidak beralasan. “Di tempat ini saya mau curhat. Sekarang pak bupati saya tegaskan, bahwa saya tidak pernah berseberangan dengan kita. Pada dasarnya kita hanya berbeda partai. Tapi secara pribadi, saya dukung ki. Antara saya dan pak bupati tidak bisa dipisahkan. Hanya yang saya tidak suka adalah ulah dari staf ta yang bekerja di lapangan. Bahkan ada saya dengar mereka bilang, bahwa Desa Muladimeng itu tidak usah dibantu karena tidak sejalan dengan Cakka,” terang Kasruddin.

Kasruddin kepada bupati mengharapkan agar pengawasan terhadap proyek pembangunan di masyarakat agar diperketat. “Saya kasih contoh. Misalnya di desa ini sudah ada dibangun jaringan air bersih. Kok dimasukkan lagi proyek sumur bor. Sementara ada desa yang belum sama sekali tersentuh jaringan air bersih dan sumur bor. Olehnya itu kita minta kepada bupati agar kiranya bisa mengevaluasi kerja para aparatnya di lapangan,” jelas Kasruddin.

Menanggapi hal itu, Bupati Mudzakkar mengatakan, pada hakekatnya inti pemerintahan itu ada tiga. Pertama perencanaan, lalu pelaksanaan dan terakhir pengawasan. “Perencanaan sudah bagus, pelaksanaannya juga. Tapi terkadang pengawasan yang lemah. Apa yang dikatakan Kades Muladimeng ini sangat berharga dan kami jadikan masukan untuk bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi terutama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Dan perlu diketahu tak ada macan yang akan makan anaknya. Hanya macan bodoh dan gila yang akan melakukan itu,” tandas Mudzakkar sedikit berdiplomasi. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s