Hadiri Rapat PNPM, Cakka Disoraki ‘Oppo’

-PNPM Sentuh 21 Kecamatan

DSC_0346Luwu, SulSel–Ada yang menarik saat Bupati Luwu, Mudzakkar menghadiri rapat Koordinasi dan Penganugerahan Si Kompak Award PNPM-Mpd, hari ini Kamis (28/3) di ruang pola Andi Kambo, Belopa. Saat membacakan sambutan, tiba-tiba terdengar riuh tepuk tangan dan sorakan kata ‘oppo’ dari para pelaku PNPM yang menghadiri acara tersebut. “Oppo ki…oppo…oppo,” serentak undangan teriak.

Mendengar hal itu, Mudzakkar sempat terhenti berbicara lalu melanjutkan kembali sambutannya. Dikatakan Mudzakkar alias Cakka, anggaran PNPM-Mpd di Luwu yang dulunya disebut PPK ini, sejak 2009 anggarannya cukup tinggi bila dibandingkan tahun 2001 hingga 2008 lalu. Dan telah menyentuk sebanyak 21 kecamatan yang ada di Luwu.

“Tahun 2001 sampai 2008, angka tertinggi anggaran PNPM hanya Rp 15 miliar saja. Saya periode saya dimulai tahun 2009, kita mendapatkan dana PNPM sebesar Rp 22 miliar lebih. Tahun 2010 meningkat menjadi Rp 61 miliar. Tahun 2011 sebesar Rp 59 miliar dan 2012 menjadi Rp 58 miliar. Tahun depan, saya akan berusaha melobi pusat untuk mengembalikan anggaran seperti pada tahun 2010 lalu dan yakinlah ini akan menyentuh 22 kecamatan yang telah ada di Luwu,” ungkap Cakka.

Ketua Pokja Ruang Belajar Masyarakat (RBM) PNPM-Mpd, Salahuddin Sakartani mengatakan, penganugerahan Si Kompak Award adalah bentuk penghargaan yang diberikan kepada pelaku PNPM, sekaligus sebagai daya dorong untuk lebih bekerja lebih baik lagi. “Dengan adanya Si Kompak Award, diharapkan bisa menjadi rangsangan bagi pelaku PNPM lainnya untuk mengikuti jejak para pelaku PNPM yang telah mendapatkan penghargaan,” kata Salahudin.

Salahuddin juga mengungkapkan apresiasinya terhadap Bupati Luwu, yang telah berupaya keras menghadirkan PNPM dengan alokasi anggaran mengalahkan kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. “Jadi tak ada salahnya kalau kita ini masih menginginkan pak bupati maju kembali periode kedua. Apalagi dengan melihat program nyata di lapangan selama beliau memimpin. Jadi, mari kita selalu bersama,” jelas Salahuddin diiringi tepuk tangan. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s