Kapolres Luwu : Pilwalkot Palopo adalah Cermin

Kapolres Palopo, Alan Gerrit Abast

Kapolres Luwu, Alan Gerrit Abast

Luwu, SulSel–Kapolres Luwu, AKP Alan Gerrit Abast menegaskan, kerusuhan Pilwalkot Palopo, kiranya dijadikan cermin peringatan  agar tidak terjadi dikemudian hari, khususnya di Kabupaten Luwu yang akan menghelat Pilkada pada September 2013 mendatang.

Hal itu ditegaskan Alan, di hadapan para calon bupati dan wakil bupati Luwu yang mengikuti visi-misi di DPD II Golkar Kabupaten Luwu, Selasa (2/4) kemarin di Wisma Subur, Belopa.

Menurutnya, semua calon memiliki tanggungjawab besar untuk bagaimana tetap menjaga stabilitas keamanan. “Pemilukada harus aman. Semua kita dituntut berjalan pada aturan yang ada. Ciptakan iklim demokrasi yang sesungguhnya. Luwu harus aman. Kami dari pihak keamanan akan bekerja semaksimal mungkin demi terwujudnya rasa aman di tengah masyarakat,” tegas Alan.

Peristiwa kerusahan Pilwalkot Palopo menurut Alan, adalah kejadian yang terlalu mahal untuk dibayar atas nama demokrasi. “Terlalu mahal yang harus kita bayar. Olehnya itu, mari kita bersama-sama menjalankan pemilukada yang aman dan damai. Bergandengan tangan untuk memilih pemimpin yang berkualitas yang berujung damai di tengah masyarakat,” terangnya.

Visi-misi yang dihelat DPD II Golkar Luwu, diikuti 2 calon bupati dan 12 calon wakil bupati. Mereka secara bergantian tampil membawakan visi-misinya sebagai calon. Dua calon bupati yang mendaftar di DPD II Golkar Luwu yakni Bupati Incumbent, H A Mudzakkar dan Basmin Mattayang. Sementara untuk posisi calon wakil bupati Luwu yang mendaftar di Golkar yakni ; Syukur Bijak, Ilham Labbase, Hafidah Rauf Basyuri, Ruddin Sibutu, Amru Saher, Nasir Pairi, Yamin Anas, Ansar Pandaka, Ansir Ismu, Arshalam Patha, A Pahri dan Tomas Toba.

Meskipun sempat diwarnai insiden kecil, saat salah seorang pendukung calon berteriak di lokasi acara, namun kegiatan ini berlangsung aman hingga selesai. Memang sedari awal beberapa calon bupati dan wakil bupati mendatangkan sejumlah massa yang menyebar di beberapa titik tidak jauh dari lokasi tempat berlangsungnya kegiatan. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s