Kemenag Luwu Krisis Anggaran Hadapi MTQ

Bupati Luwu, H A Mudzakkar

Bupati Luwu, H A Mudzakkar

Luwu,SulSel–Menghadapi Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten yang dihelat pada Mei 2013 di Makassar, Kementerian Agama (Kemenag) Luwu tampaknya menghadapi masalah krisis anggaran untuk ikut dalam event tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Luwu Drs H  Mujahidin Thahir MA dalam sambutannya di hadapan Bupati Luwu, H A Mudzakkar pada acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Alquran tingkat Kabupaten Luwu di Aula Kemenag Luwu, Rabu (3/4). Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Kemenag Luwu dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu terkait penyebarluasan informasi kesehatan masyarakat. Juga pembacaan Maklumat perbaikan layananan Puskesmas Bajo Barat, Larompong dan Belopa hasil pendampingan lembaga USAID.

Diungkapkan Mujahidin, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Makassar, pihaknya sedikit mengalami kendala pendanaan. “Olehnya itu, kepada pak bupati kami mengharapkan kiranya kami dapat dibantu, guna menghadapi kegiatan tersebut,”kata Mujahidin.

Menanggapi permintaan Kemenag Luwu, Bupati Mudzakkar sedikit menyesalkan terjadinya krisis anggaran tersebut. Mudzakkar berpendapat, mestinya dari awal dilakukan perhitungan secara cermat. “Ini boleh saya katakan bahwa semestinya dari awal diperhitungkan secara matang. Item per item. Kalau sudah begini, saya tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menjanjikan bantuan penganggarannya di-APBD perubahan nanti. Silahkan masukkan proposalnya. Ibaratnya ini, anda minta durian pada saya, bukan di musim durian. Kalau pun ada, mungkin hanya sebatas durian plastik saja yang sama sekali tidak bisa dimakan,” gurau Mudzakkar.

Soal pembacaan maklumat yang dibacakan perwakilan Puskesmas Bajo Barat, Hamka Hamid, Mudzakkar mengharapkan agar kiranya maklumat atau janji itu tidak hanya dipasang pada puskesmas bersangkutan saja. “Tapi juga maklumat itu harus diperbesar dan tempel di masjid atau kantor desa. Biar semua masyarakat tahu. Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak USAID yang telah melakukan kerjasama pendampingan khususnya di tiga puskesmas. Ini tak lain demi terwujudnya standar pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat Luwu,”kata Mudzakkar. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s