dr Anthon Ikut Jejak Judas Amir Dukung Cakka

Mudzakkar di dampingi Ketua Gerindra Luwu, dr Anthon saat menggelar pertemuan di Hotel Agrowisata Latuppa, Senin (15/4) tadi malam

Mudzakkar di dampingi Ketua Gerindra Luwu, dr Anthon saat menggelar pertemuan di Hotel Agrowisata Latuppa, Senin (15/4) tadi malam

Luwu, SulSel–Amunisi Calon Bupati Luwu, H A Mudzakkar alias Cakka terus bertambah. Setelah Ketua DPD II Partai Persatuan Daerah (PPD) Kabupaten Luwu, Judas Amir menyerahkan partainya untuk dikendarai, kali ini giliran Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Luwu yang diketuai dr Anthon menghentak panggung politik di Luwu. Ia mengikuti jejak Judas Amir bergabung ke kubu Cakka.

Meski Gerindra belum mengungkapkan secara langsung bentuk dukungan ke Cakka, namun dari pertemuan yang digelar antara keduabelah pihak di Hotel Agrowisata, Latuppa Kota Palopo, Senin (15/4) tadi malam, besar kemungkinan keduanya akan bersatu dalam Pilkada September 2013. Acara itu, selain Anton dan Cakka, juga sekitar 200 lebih kader dan simpatisan Gerindra  hadir dalam pertemuan tersebut.

Anthon yang juga Direktur Rs At-Medika Palopo ini, di hadapan kadernya mengungkapkan, keberadaan Gerindra di Luwu sebagai partai nasionalis sangat sejalan dengan visi yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu saat ini yang pro terhadap perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Saya melihat, visi yang dijalankan adik saya Mudzakkar sejalan dengan garis partai Gerindra yang pro pada masyarakat. Olehnya itu, ini akan menjadi bahan pertimbangan besar bagi kami di partai, soal siapa sebenarnya yang layak diusung oleh Gerindra nantinya. Saya siap menjadi lilin, menerangi dan lebur demi para kader dan pemimpin yang kami dukung. Saya tidak ingin menjadi siapa-siapa. Antara saya dan Mudzakkar bukan orang asing. Selama ini saya intens melakukan komunikasi dengan beliau. Memang kami ini beda warna, karena sama-sama ingin membesarkan partai masing-masing. Meski demikian, jika menyangkut urusan kemaslahatan masyarakat, kami akan menyatukan,” kata Anthon.

Untuk memantapkan langkah dan strategi Gerindra menghadapi Pilkada, Anthon berjanji akan melakukan aksi di lapangan usai kepulangannya dari Jakarta. “Kepada adik saya, Mudzakkar, kami telah merencanakan akan buat pertemuan yang lebih besar lagi. Besok saya ke Makassar lalu ke Jakarta. Nanti setelah pulang, Gerindra akan menyatukan langkah untuk selanjutnya melakukan aksi di lapangan. Malam ini tidak usah ada pertanyaan. Para kader dan simpatisan Gerindra sudah paham dan mengerti dengan melihat kondisi yang ada sekarang ini,” tegas Anthon.

Inilah foto saat dr Anthon mendampingi Mudzakkar pada Pilkada 2009 lalu.

Inilah foto saat dr Anthon mendampingi Mudzakkar pada Pilkada 2009 lalu.

Sementara itu, calon petahana, Cakka mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para kader dan simpatisan Gerindra terkait menghadapi Pilkada Luwu 2013. “Olehnya itu, jika saya diberi kesempatan diusung oleh Gerindra sebagai Calon Bupati Luwu, saya nyatakan saya siap mewakafkan diri saya kepada seluruh kader dan simpatisan Gerindra,” kata Cakka yang disambut riuh tepuk tangan para undangan.

Dalam kesempatan itu, Cakka menampilkan dan mengulas 11 alasan memilih Cakka untuk kedua kalinya. Menariknya, satu diantara 11 alasan itu dibiarkan kosong dan Cakka memberikan porsi kepada Gerindra untuk mengisinya dan menjadi kontrak politik pada masyarakat Kabupaten Luwu. “Itu sengaja saya biarkan kosong. Silahkan Gerindra buat program dan masukkan ke dalam 11 alasan itu. Saya tidak usah berbicara banyak, intinya di dunia ini tidak ada parlemen yang dikuasai oleh satu warna saja,” terang Cakka sedikit berdiplomasi.

Salah satu program yang dituangkan dalam 11 alasan itu, dijelaskan Cakka adalah pembangunan 1000 Km jalan dan 100 unit pembangunan jembatan. “Mustahilkah ini ? Saya jawab ini bukan omong kosong. Toh hampir sebahagian besar program dan bantuan yang saya kucurkan selama periode saya tidak menggunakan APBD melainkan berasal dana yang kami buru di pusat. Jika saya diberi kesempatan lagi, maka dalam setiap tahunnya kita akan membangun 200 Km jalan yang merupakan usulan dari setiap kecamatan dan desa. Perlu diketahui juga, tahun 2013 ini, RSUD Batara Guru Belopa akan dilengkapi alat CT-Scan dan alat cuci darah. Dengan demikian, selain hanya Rs Wahidin Makassar, Batara Guru Belopa pun akan tercatat sebagai rumah sakit  yang telah memiliki alat CT-Scan di kawasan Indonesia Timur. Insyaallah Luwu ke depan akan jauh lebih baik dan saya berharap dan mengajak Gerindra mari kita selalu bersama,” kunci Cakka.

Usai pertemuan, baik Cakka maupun Anthon menyempatkan waktu bercengkrama bersama dan berlanjut di Warkop Aleta, Palopo. (nursalehale.wordpress.com)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s