Tim Barak Induk Tuntas Bentuk Tim

Cakka menyematkan jaket 'CK Selalu Bersama' kepada Ketua Barak Bajo Barat, Abd. Razak.

Cakka menyematkan jaket ‘CK Selalu Bersama’ kepada Ketua Barak Bajo Barat, Abd. Razak.

Luwu, SulSel–Ketua Tim pemenangan Cakka, Barisan Anak Rakyat (Barak) Induk Kawan Cakka, Salahuddin Sakartani mengungkapkan, sejak Januari hingga akhir April 2013, telah tuntas membentuk tim hingga ke tingkat desa.

Hal itu diungkapkan Salahuddin di hadapan Cakka, sesaat sebelum melantik tim pemenangannya dan meresmikan Posko Barak Bajo Barat di Desa Sampeang Kecamatan Bajo Barat, hari ini, Sabtu (20/4) sore.

Dikatakan Salahuddin, untuk menjalin koordinasi pada tingkat level bawah, pihaknya sejak sebulan terakhir intens melakukan pertemuan yang intinya memberikan pembekalan sekaligus langkah-langkah yang akan dilakukan sekaitan dengan tujuan memenangkan Cakka pada Pilkada September 2013 mendatang.

“Alhamdulillah dalam setiap pertemuan, yang hadir kadang di luar dari perkiraan kami. Malam lalu di Suli misalnya, 13 kordes hadir beserta tim pendukung lainnya yang ada di desa. Ini menandakan, Cakka masih begitu diharapkan memimpin Luwu untuk kedua kalinya. Selain di kecamatan, di setiap desa, kami akan berupaya untuk membentuk satu posko dan ini telah berjalan,” kata Salahuddin.

Lanjut dikatakan Salahuddin, dari monitoring dan informasi yang diperoleh pihaknya di lapangan menyebutkan, sebagaian besar masyarakat tidak lagi mempermasalahkan siapa calon wakil bupati Luwu yang akan mendampingi Cakka nantinya. “Jadi siapa pun yang akan mendampingi Cakka sebagai wakil, itu bukan masalah,” tegas Salahuddin.

Sementara itu, Cakka dalam arahan singkatnya meminta kepada setiap pendukungnya untuk tetap menjaga etika, komunikasi yang berakhir pada simpul kuat untuk selalu bersama. “Perlihatkan bahwa kita adalah tim yang punya etika dalam bermain, santun dalam bertindak. Tetap jalin komunikasi dan segera koordinasikan jika ada kendala di lapangan. Dan ingat, semua itu tidak akan berarti jika kita tidak selalu bersama,” kata Cakka.

Pelantikan dan peresmian posko ini, dihadiri tak kurang dari 300-an warga Bajo Barat. Sebelumnya, Cakka melakukan silaturrahim bersama warga Desa Tetekang Bajo Barat, yang diawali peninjauan proyek pencetakan sawah di desa tersebut.

Kepala Desa Tetekang, H Amrullah mengatakan, selama periode Bupati Mudzakkar, alokasi dana yang digelontorkan ke desa ini, hampir mendekati angka Rp 2 miliar. “Saya tidak usah sebut semua bantuan Cakka tahun yang lewat. Tahun 2013 ini saja, ada perbaikan jembatan gantung, handtractor, sarana air bersih, perbaikan gedung sekolah dan lain-lain. Saya sebenarnya agak malu. Dulu waktu Pilkada 2009, Cakka kalah di Tetekang. Namun, saat ini kami pemerintah dan masyarakat Desa Tetekang berjanji akan memenangkan Cakka pada Pilkada 2013 ini,” kata Amrullah diringi gemuruh tepuk tangan undangan. (nursalehale.wordpress.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s