2000 Massa Hadiri Penyerahan Rekomendasi Gerindra ke Cakka

Anton Yahya : Prabowo Tahu Cakka Bagi  Handtractor Gratis

 Luwu, SulSel–Tak kurang dari 2000 massa yang terdiri dari para politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), simpatisan dan  pendukung, hadir  menyaksikan penyerahan Rekomendasi Partai Gerindra ke  Cakka, Kamis (6/6) di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Luwu. Kedatangan massa ini selain menggunakan roda dua juga roda empat yang membuat antrian kendaraan parkir sepanjang poros Belopa-Makassar.

Kedatangan Cakka sekitar pukul 12.25 Wita itu, langsung disambut teriakan ‘lanjutkan’ oleh ribuan massa yang hadir. Ketua DPC Gerindra, dr Anton Yahya dan Ketua DPC Gerindra Kota Palopo, Drs  Marjono pun menyambut hangat kedatangan Cakka.

Dalam pertemuan tersebut, Anthon Yahya secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan Partai Gerindra yang tertuang dalam surat bernomor 05-0320/PILKADA/DPP-GERINDRA/2013   yang ditandatangani Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Juga ditandai penyematan pin Gerindra yang disematkan Anton ke baju Cakka.

Anton Yahya dalam sambutannya mengungkapkan soal alasan kenapa Partai Gerindra masih memilih bergabung ke Cakka dalam Pilkada Luwu 2013 ini. Menurutnya, persoalan menang atau kalah bukanlah ukuran seseorang untuk memilih seorang pemimpin.

“Bukan menang atau kalah. Saudara perlu ketahui, memilih pemimpin itu alasan yang paling utama adalah moralitas dari pemimpin tersebut. Cakka punya track record yang baik. Punya moralitas . Dan itu ia buktikan dalam empat tahun kepemimpinannya. Bukan pemimpin yang gila kekuasaan, menumpuk harta dan tidak menganut politik dinasti. Inilah alasan utama kenapa kami masih memilih bergabung ke Cakka,” tegas Anton.

Dijelaskan Anton , jauh sebelum Cakka memimpin di Luwu, dirinya pernah berpesan bahwa suatu saat jika Cakka terpilih menjadi Bupati Luwu, maka yang paling penting untuk dibenahi adalah sarana kesehatan dan perbaikan peningkatan hidup petani. “Saya bilang ke Cakka, perbaiki itu rumah sakit dan jaringan irigasi. Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa lihat, rumah sakit Batara Guru begitu mewah di Luwu Raya. Irigasi juga begitu. Handtractor gratis dibagikan ke masyarakat. Saudara perlu ketahui, semua yang dilakukan Cakka terhadap masyarakatnya di Luwu, juga diketahui pak Prabowo. Saya juga heran. Kok Prabowo tahu Cakka itu bagi-bagi handtractor gratis. Perhatiannya pada petani begitu besar. Prabowo lalu bilang, kalau begitu kasih Gerindra ke Cakka,” kata Anton.

Anton berpesan kiranya Cakka yang masih diberi amanah oleh rakyat, kiranya mampu mempertahankan apa yang selama ini telah dikerjakan. “Lanjutkan apa yang telah dikerjakan. Kepada adikku Cakka, saya berpesan hindari menumpuk harta kekayaan. Dan saya tahu Cakka selama menjadi bupati, tidak punya apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu, Cakka dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kebersamaan Gerindra yang dibuktikan dalam penyerahan rekomendasi. “Olehnya itu, saya tegaskan tidak akan mengecewakan Partai Gerindra dan seluruh masyarakat Luwu dalam membawa pemerintahan ini. Tidak ada dalam rumus pemerintahan, bahwa itu hanya dikuasai oleh satu bendera saja. Itulah demokrasi. Dan yakinlah merah dan kuning akan bersanding,” tegas Cakka diiringi riuh tepuk tangan.

Dalam kesempatan itu juga, Cakka sedikit mengulas soal wakilnya pada Pilkada Luwu yang hingga kini masih berproses. “Dulu ada Dua Belas nama. Sekarang tinggal empat nama saja yang sementara berproses. Ada Hafidah Rauf Basyuri, Amru Saher, Thomas Toba dan Ansar Pandaka. Kami begitu menjunjung demokrasi yang dibuktikan dengan memberikan peluang kepada semua calon untuk mendaftar di Golkar. Inilah hal baru yang Golkar lakukan di Luwu. Sekali lagi saya tegaskan amanah ini saya terima dan saya berjanji tidak akan mengecewakan kita semua,” terangnya. (@)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s