Duet Cakka-Amru Tampil di Bilante

Cakka-Amru menyaksikan permainan musik tradisional 'ma balendo' yang disajikan pada acara pesta panen masyarakat Bilante.

Cakka-Amru menyaksikan permainan musik tradisional ‘Ma Balendo’ yang disajikan pada acara pesta panen masyarakat Bilante.

Luwu, SulSel–Pasca deklarasi awal Juni , duet Cakka-Amru kali pertamanya tampil bersama dalam sebuah acara . Tepatnya di Desa Bilante Kecamatan Larompong. Pada acara pesta panen, Kamis (27/6) sore, kehadiran pasangan yang mengusung tagline ‘selalu bersama’ ini, mampu menyedot perhatian tak kurang 1000 orang.

Amru Saher yang kedatangannya lebih awal dari Cakka, di depan para undangan diberi kesempatan berbicara seputar dirinya dan hal-hal yang bakal dilakukan bersama Cakka jika masyarakat Luwu kembali mengamanahkan tampuk pemerintahan kali kedua. “Saya tidak usah menjelaskan lebih rinci, soal bagaimana Bapak Andi Mudzakkar selama 4 tahun memimpin Luwu. Insyaallah kami berdua sudah sepakat akan bersama-sama seiiring sejalan,”kata Anggota DPRD SulSel ini.

Harapan Amru Saher rupanya berbalas. Salah seorang tokoh masyarakat yang juga mantan Desa Bilante, Drs Muhammad Dahir Nur mengatakan, menghadapi Pilkada Luwu ini, semestinya jika masyarakat mau membuka mata, maka mereka tidak akan pernah salah pilih. “Mari buka mata kita semua. Saya hanya bisa mengatakan bahwa pandai-pandailah bersyukur atas semua nikmat rezeki yang diberikan tuhan. Rezeki itu ada dua. Yang pertama langsung dari tuhan dan yang kedua melalui perantara tangan seseorang. Apa yang kita nikmati semua ini terutama banyaknya bantuan selama Bupati Mudzakkar dibanding yang lalu-lalu, semestinya patut disyukuri. Saya orang bodoh, tapi saya tahu mana yang benar dan salah,” tegas Dahir.

Dahir lalu mencontohkan program PNPM. Program ini menurutnya, memang program nasional. “Tapi adakah uang itu mau datang dengan sendirinya tanpa diurus. Lalu kenapa juga beda antara satu bupati dengan bupati yang lain dalam mengurus PNPM ini. Selama periode Mudzakkar, sudah tidak ada desa di Luwu yang tidak tersentuh PNPM. Coba bandingkan dengan yang lalu. Yang hanya berkisar lima hingga tujuh kecamatan saja. Belum lagi bantuan-bantuan yang lain beserta sarana dan prasarana yang telah dibangun Mudzakkar. Semua ini perlu kita syukuri. Tuhan mengatakan jika kita pandai bersyukur maka nikmat itu akan ditambah. Tapi jika kita ingkari nikmat itu, tunggu balasan tuhan,” kata Dahir.

Sementara itu, Cakka dalam sambutannya sedikit menceritakan soal pilihannya yang jatuh pada Amru Saher. “Saya tanya kepada adinda Amru Saher ketika itu, bahwa hanya satu permintaan saya. Amru menjawab apa itu. Saya lalu bilang, sanggupkah kau mempertahankan moralitasmu. Lalu dijawab Amru dengan kesanggupan,” kata Cakka.

Bagi Cakka, apalah artinya gedung-gedung mewah, sarana dan prasarana memadai, jika moral pemimpinnya telah rusak. “Bukankah dalam lagu kebangsaan kita diajarkan untuk membangun jiwa lebih dulu baru kemudian bangun raga. Bagaimana mau jadi pemimpin, jika tidak mampu memberi suri teladan kepada masyarakatnya. Semua yang dilarang agama ditabrak. Judi, sabung ayam dan narkoba semua dilakukan,” terang Cakka, dibalas tepuk tangan dan teriakan ‘oppo’ para undangan.

Cakka juga berpesan, kiranya dalam menghadapi Pilkada Luwu, hubungan silaturrahim antara orang per orang jangan sampai putus. “Jangan gara-gara beda pilihan, menjadikan kita lupa hakekat kita sebagai manusia yang ujungnya kita dilaknat oleh tuhan gara-gara memutuskan hubungan silaturrahim. Kalau ada keluarga yang beda pilihan lalu berselisih, memutuskan silaturrahim hanya karena yang satu memilih saya dan yang satunya ke calon lain, melalui kesempatan ini saya minta lebih baik anda jangan menusuk saya. Tusuklah orang lain saja. Saya tidak mau menanggung dosa. Gara-gara saya orang memutuskan silaturrahimnya,” tegas pria kelahiran 1964 ini. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s