Judas Amir : Saya Hormat Pada Cakka

Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Bupati Luwu, H A Mudzakkar berbincang santai di acara halal bi halal Judas Amir.

Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Bupati Luwu, H A Mudzakkar berbincang santai di acara halal bi halal Judas Amir.

Luwu, SulSel–Walikota Palopo, HM Judas Amir memberi apresiasi besar terhadap kinerja Bupati Luwu, HA Mudzakkar selama lima tahun memimpin Luwu. “Saya dengan kerendahan hati menyatakan hormat pada Cakka. Ia sudah berhasil membawa Luwu menuju perubahan selama lima tahun. Wajar toh, apalagi saya ini baru menjadi walikota baru sebulan lebih. Belum ada yang bisa dilihat, belum ada tantangannya. Tapi Cakka sudah melalui itu. Saya jadi walikota atas restu tuhan dan masyarakat Palopo. Kadang-kadang saya berpikir mungkin tuhan sudah bosan saya tagih,” kata Judas, diiringi tawa undangan.

Hal itu diungkapkan Judas dalam acara halal bi halal Judas Amir bersama rumpun keluarganya dan masyarakat Cilallang-Kamanre, Rabu (21/8) kemarin. Acara ini dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkot Palopo dan Luwu.

Menurut Judas, rasa hormatnya bukan tanpa alasan. Baginya, sosok Cakka adalah pribadi yang selalu melihat persoalan seteliti dan sejernih mungkin. Ia lalu mencontohkan kasus sekdes. Dikatakan Judas, sewaktu kasus sekdes bergulir dan dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Luwu, ia sempat mempertanyakan masalah itu. “Saya bilang ke Cakka, kenapa ada seperti ini. Lalu Cakka tidak sertamerta mengatakan ini salah dan benar. Cakka mempelajari betul kasus sekdes ini hingga akhirnya mengatakan bahwa memang ada kesalahan. Ini yang saya suka dari pribadi Cakka,” terang Judas.

Kasus sekdes lanjut Judas, sebenarnya itu terjadi jauh sebelum Cakka menjabat sebagai bupati. “Dari situ saya tahu, bahwa praktek ini memang telah lama berjalan. Itu ada pak Lukman yang tahu betul masalah ini,” kata Judas sambil menunjuk Lukman, mantan Kepala BPMD Luwu.

Dalam kesempatan tersebut, Judas juga secara terang-terangan menghimbau rumpun keluarga dan masyarakat Luwu untuk kembali memilih Cakka pada periode kedua. “Saya tahu masyarakat sekarang sudah pintar. Mau membandingkan yang lalu dengan sekarang. Jangan sampai kita salah pilih. Saya mau mari kita angkat bupati’ ta ini menjadi bupati lagi,” terang Judas.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar mengawali sambutannya dengan berseloroh. “Terus terang, dulu kalau ada sesuatu yang dibahas eksekutif dan legislatif, saya kepada teman-teman di dewan selalu bertanya bagaimana tanggapan pak Judas. Selalunya pak Judas, karena beliau ini saya anggap yang paling kritis waktu duduk di dewan. Saya pun beri hormat pada beliau. Hari ini saya memberi penghargaan khusus kepada pak Judas yang tidak melupakan hubungan silaturrahim dengan keluarga dan masyarakatnya, meski sekarang telah punya jabatan tinggi,” kata Cakka.

Acara silaturrahim ini juga digunakan Cakka untuk menjawab tudingan korupsi yang dialamatkan kepada yang banyak beredar dalam bentuk selebaran. “Ini selebarannya ada saya bawa. Meski foto yang ada di selebaran itu bukan rumah saya melainkan rumah Bupati Sinjai. Salah foto’ i kasian. Rumah saya di Palopo dibilang dibangun seharga 20 miliar. Di Makassar juga ada rumah saya yang katanya seharga 40 miliar,” ungkap Cakka.

Dijelaskan Cakka, rumah miliknya di Palopo sudah terbangun sebelum dirinya dilantik menjadi bupati Luwu. Sementara rumah yang ada di Makassar sebenarnya bukan miliknya melainkan rumah kontrakan. “Saya sebenarnya malu mengungkapkan ini, kok ada bupati masih kontrak rumah. Tapi apa boleh buat mungkin ini harus diungkap untuk meluruskan tuduhan-tuduhan itu,” kata Cakka.

Atas kasus salah foto rumah tersebut, Cakka akan melaporkan hal itu kepada pihak berwajib atas pencemaran nama baiknya. “Ini saya akan laporkan. Ini adalah bentuk pencemaran nama baik,” tegasnya. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s