Deklarasi Damai, Ketua KPU Imbau Paslon Junjung Etika

Tiga kontestan Pilkada Luwu, menari 'dero' dalam acara Deklarasi Damai Pilkada Luwu.

Tiga kontestan Pilkada Luwu, menari ‘dero’ dalam acara Deklarasi Damai Pilkada Luwu.

Luwu,SulSel–Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu, A Padellang SH MH mengimbau kepada seluruh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Luwu, kiranya mengedepankan etika dan kesopanan dalam berdemokrasi, khususnya jelang masa kampanye yang tersisa 4 hari lagi.

Hal itu diungkapkan Padellang saat digelar acara Deklarasi Pilkada Damai Luwu di Kantor KPUD Luwu, Kamis (29/8) pagi tadi.  Dikatakan Padellang,  Cakka, Basmin, Basri Suli, Syukur Bijak, Amru Saher dan Thomas Toba, semuanya adalah keluarga yang jika ditarik benang merahnya mereka adalah keluarga dekat.

“Kita semua ini adalah keluarga. Ingat nanti masa kampanye, jangan lagi saling serang, menyebar fitnah, mencaci maki antara satu calon dengan calon yang lain. Jangan lagi mengorek-ngorek masa lalu. Masyarakat hanya mau tahu, apa yang akan kita kerjakan dalam lima tahun ke depan jika kita terpilih sebagai bupati dan wakil bupati,” tegas Padellang.

Senada dikatakan Padellang. Kapolres Luwu, AKBP Alan Gerrit Abast dalam sambutannya memberi apresiasi atas apa yang dilakukan KPUD hari ini, yang diharapkan menjadi tonggak sejarah perjalanan Pilkada Luwu.

“Tadi saya sampaikan pada pak Kajari, pak Dandim bahwa, ada satu pesan yang ingin saya sampaikan bahwa, itu batu prasasti di sana jangan hanya simbol belaka. Olehnya itu saya percaya, apalagi melihat figur-figur di hadapan saya saat ini, dengan itikad baik kita semua untuk membangun demokrasi di Luwu. Biarlah ini menjadi suatu sejarah manis untuk kita kenang semua. Saya percaya semua bisa terlaksana secara maksimal, lancar, aman dan damai. Saya dan pak Dandim bertekad untuk mengawal proses Pilkada hingga berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” kata Alan.

Acara Deklarasi Damai Pilkada Luwu yang dimulai pukul 10.00 Wita, diawali dengan penjemputan secara adat terhadap para paslon secara bergantian. Lebih awal pasangan nomor urut 3  Basri Suli-Thomas Toba (BARU’mo) tiba di lokasi acara. Menyusul pasangan nomor urut 2 Cakka-Amru Saher (selalu bersama). Lima belas menit kemudian, pasangan bertagline BAIK nomor urut 1 Basmin-Siku juga tiba di tempat acara.

Menariknya, dalam acara ini seluruh paslon bupati dan wakil bupati Luwu diberi kesempatan goyang dero bersama para penari sambil bergandengan tangan. (@)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s