BAIK Kampanye, SYL-Cakka Mesra di Rumah Makan

SYL : Saya Syahrul, Saya Cakka

DSC_6511Luwu,SuLSel—Disaat pasangan pasangan BAIK  (Basmin-Syukur Bijak) menggelar kampanye hari pertama, Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo  (SYL) yang bertandang ke Luwu, justru memilih ikut santai dengan Cakka dengan para pendukungnya  di warung makan lesehan Wija To Luwu, Belopa, Rabu (4/) siang.

Kedatangan SYL yang mendapat pengawalan ketat aparat keamanan, langsung disambut pendukung Cakka-Amru Saher dengan teriakan ‘2 oppo…2…2….2’. Di warung makan, SYL hanya minum kopi dan menikmati kerupuk di dampingi Cakka, Buhari Kahar Mudzakkar, politisi Golkar, Hafidah Rauf Basyuri dan sejumlah tamu propinsi.

Dalam sambutan singkatnya, SYL menegaskan bahwa sekaitan Pilkada Luwu ini, dirinya akan terus bersama Cakka dan tidak akan pernah berada di belakang calon yang hanya menonjolkan sifat arogan dan angkuh. “Tolong catat, ini pernyataan saya. Bahwa saya Syahrul, Saya Cakka,” tegas SYL disambut gemuruh teriakan dan tepuk tangan pendukung dan simpatisan Cakka-Anmru Saher.

Syahrul di hadapan Cakka juga mengungkapkan pernyataannya saat menggelar pertemuan dengan seluruh aparat pemerintahan Kabupaten Luwu di gedung Simpurusiang, Belopa. “Tadi di gedung, saya bilang kalau sopir yang selama ini sudah bagus, tidak usah diganti. Lanjutkan,” kata SYL.

Bukan hanya itu. SYL juga menggaransi Cakka akan memenangkan Pilkada Luwu. “Sebagai Gubernur Sulawesi Selatan dan Ketua DPD I Golkar, belum pernah saya kalah jika berada di belakang salah satu calon bupati/walikota yang ikut pertarungan pilkada,” tegas SYL.

Inilah surat dukungan SYL yang diberikan kepada Cakka.

Inilah surat dukungan SYL yang diberikan kepada Cakka.

Olehnya itu SYL mengharapkan Cakka untuk tidak banyak peduli pada black campaign yang dilayangkan kepadanya. “Cakka saya tanya’ko, memang semakin mendekati finish, maka tingkat kejenuhan itu semakin tinggi. Jangan terlalu banyak peduli dengan black campaign. Hadapi pemilihan ini dengan enjoy, saya tahu survei Cakka sekarang sudah di atas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, SYL menekan surat dukungan terhadap pasangan Cakka-Amru Saher dalam Pilkada Luwu 2013. Isi surat tersebut menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar dan masyarakat Luwu untuk bekerja maksimal memenangkan Cakka-Amru Saher.

Usai bertemu Cakka, SYL langsung meninggalkan Belopa untuk pulang kembali ke Makassar. Di Bandara Bua, Basmin dan sejumlah pendukungnya pula ingin bertemu dengan SYL. Namun SYL terlihat terburu-buru, hanya berjabat tangan dan langsung take off meninggalkan bandara. (@)

Proses penyerahan surat dukungan SYL  terhadap pasangan Cakka-Amru.

Proses penyerahan surat dukungan SYL terhadap pasangan Cakka-Amru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s