Dicurangi, Cakka-Amru Yakin Tetap Menang

Azhar : Rekap 21 Kecamatan Tuntas

Azhar Mustamin Toputiri saat orasi di hadapan pendukung Cakka-Amru pada Kampanye Padang Sappa 11 September lalu.

Azhar Mustamin Toputiri saat orasi di hadapan pendukung Cakka-Amru pada Kampanye Padang Sappa 11 September lalu.

Luwu, SulSel–Adanya indikasi kecurangan dengan melakukan penggelembungan suara yang dilakukan salah satu pasangan calon (paslon) pasca pencoblosan 18 September lalu, rupanya duet Cakka-Amru tak khawatir. Bahkan, pasangan ini tetap yakin akan memenangkan Pilkada Luwu 2013.

Sekretaris Partai Golkar DPD II Luwu, Azhar Mustamin Toputiri mengungkapkan, penggelembungan suara khususnya yang terjadi di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Barat, tidak akan berpengaruh terhadap posisi Cakka-Amru yang memang telah diyakini memenangkan Pilkada Luwu.

“Kami tahu bahwa kami dicurangi. Tapi kami tidak khawatir. Dari hasil penggelembungan suara yang kami temukan, toh itu tidak akan berpengaruh terhadap posisi Cakka-Amru yang sudah di atas,” tegas Azhar.

Ketua Tim Kampanye pasangan Cakka-Amru ini, juga mengungkapkan, rekap suara yang dilakukan pada tingkat kecamatan hari ini, Minggu (22/9) telah rampung sebanyak 21 kecamatan. “Datanya telah kami pegang. C1 dan D1 sudah ada. Hasil rekap kecamatan ini, selanjutnya menjadi bahan rekap pada tingkat KPUD nantinya. Dari rekap kecamatan yang telah kami pegang ini, kami semakin yakin bahwa kami menang,” kata Azhar.

Sekedar informasi, indikasi penggelembungan suara yang dilakukan salah satu paslon terungkap saat Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Walenrang, Sulawesi Selatan, ditangkap Polisi Resort (Polres) Luwu, Sulawesi Selatan. Diduga pelaku yang yang berinisial IB ini, telah mencuri kunci kotak suara untuk memanipulasi hasil perhitungan suara pemilihan Bupati Luwu.

IB ditangkap tim anti teror Brimob Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan secara paksa di Sekretariat Walenrang beserta barang bukti kotak suara, Sabtu (21/9). Dari tertangkapnya IB, ditemukan lembaran formulir yang telah dipalsukan dan ada penambahan 100 suara dari 5 desa yang ada di Kecamatan Walenrang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s